Saturday, April 6, 2013

Honda EXP-2



Kembalinya Dua Stroke?
Oleh Ely Kumli, Berkontribusi Penulis, 23 April 2003

   



Bersiap-siap untuk comeback serius dua-stroke dalam waktu dekat dengan mesin yang dapat bersaing dengan empat-stroke head-to-head di emisi kebersihan, ekonomi bahan bakar, dan naik-kemampuan, semua kekuatan sementaraHonda tetap mempertahankan, ukuran, dan berat keuntungan lebih dari empat-stroke. Off-road dan motorcross pengendara telah lama menikmati keuntungan dari dua-stroke, yang telah berevolusi menjadi motor yang sangat handal. Bagi Anda (Amerika) pengendara jalan di luar sana, dua-stroke telah menjadi sesuatu dari masa lalu, dilarang di AS untuk emisi haram mereka sejak tahun 1985 (100cc ke atas).
Hanya ketika fans dua-stroke telah menyerah dan membeli tua, bertepuk-out sepeda jalan dua-stroke, Honda sekarang siap untuk membawa mereka kembali.


Dusk di padang pasir.
Big Red telah merancang dan membangun sebuah prototipe dua-stroke ras-pemenang yang memiliki emisi sebanding dengan empat-stroke. Dinamakan EXP-2, motor ini telah menunjukkan kemungkinan kelahiran kembali dari mesin dua-stroke mesin ramah lingkungan. Dua-stroke memiliki beberapa keunggulan dibandingkan rekan-rekaYamahan empat stroke: Untuk perpindahan mesin tertentu, dua-stroke lebih ringan, lebih kecil, menghasilkan lebih banyak kekuatan, dan memiliki sedikit bagian yang bergerak. Hal ini membuat lebih murah untuk memproduksi - terutama karena motor dapat dipasang ke kecil, sasis ringan - lebih dapat diandalkan, dan lebih mudah untuk mempertahankan dari empat-stroke.

Dua-stroke memiliki kelemahan mereka juga - mereka menghasilkan karbon monoksida lebih berbahaya dan emisi hidrokarbon dari empat-stroke, menempatkan mereka di luar bidang hukum emisi on-road di Amerika, dan di luar kebutuhan masa depan negara-negara lain. Di banyak negara berkembang dengan lebih longgar atau tidak ada undang-Suzukiundang emisi, dua-stroke motor pilihan untuk sebagian besar sepeda motor. Bahkan, mereka begitu banyak digunakan bahwa Honda memperkirakan dua-dan empat-stroke engine yang dibangun dalam jumlah yang sama di seluruh dunia. Aplikasi untuk saat ini dua-stroke yang luas, melainkan masa depan hukum emisi ramah lingkungan menempatkan teknologi dua-stroke saat ini dalam bahaya

No comments:

Post a Comment